Pengantar

Prokasih adalah program kerja pengendalian air sungai untuk meningkatkan kualitas air sungai agar berfungsi sesuai peruntukannya. Prokasih pada saat ini akan berupaya melakukan penurunan beban pencemaran dan kerusakan di wilayah sungai dari berbagai sumber seperti industri, domestik dan pertanian. Selain itu Prokasih akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas konservasi air mengingat bahwa kualitas air juga dipengaruhi oleh volume atau debit airnya.

PROKASIH adalah nama dari paket program pengendalian pencemaran sungai yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai. Hal ini dicapai dengan mengurangi limbah cair dan limbah pemakaian langsung ke sungai, dengan target tertentu yang sedang limbah industri.

PROKASIH dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan dikoordinasikan secara nasional oleh kerja BAPEDAL dengan Departemen Dalam Negeri dan instansi terkait. Proyek ini adalah campuran sukses dan penting dari interaksi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, anggota universitas, wartawan, LSM dan masyarakat. Diharapkan kesadaran masyarakat dan perusahaan melalui kampanye regional maupun promosi nasional. Proyek ini secara aktif berusaha untuk meningkatkan persuasi moral masyarakat dan perusahaan di sepanjang tepi sungai. LSM membantu kegiatan di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *